Karyawan Swasta, PNS atau Bisnis?

Assalamualaikum wrwb. Mas saya mohon pencerahan. Saya skrg bekerja di perusahaan swasta. Orang tua saya menyuruh saya jadi pns. Karena itu cita2 mereka. Tapi saya bimbang antara skrg kerja di swasta dgn gaji 2,8jt, pns atau usaha sendiri. Karna jg saya pengen punya usaha sendiri mas. Saya SM baru menikah 6 bln dan suami saya jg pegawai swasta.mohon pencerahan ya mas adhin. Terima kasih sebelumnya. Wassalamualaikum wrwb. (SM)

Jawab: Waalaikum salam wrwb. Semoga menemukan solusi terbaik ya?

Istikhoroh, mudah-mudahan diberikan petunjuk. Sebelum saya resign saya juga sholat istikhoroh beberapa minggu sebelum akhirnya mantap untuk mengundurkan diri dari pekerjaan. Kalau mau belajar mengatasi rasa takut resign, kawan-kawan bisa baca panduan saya disini.

Orang tua meminta kita menjadi PNS karena menginginkan anaknya sejahtera, kemudian menjadi kebanggaan keluarga. PNS apalagi dikampung-kampung adalah sebuah pekerjaan yang membanggakan, padahal dari segi gaji sama saja dengan swasta.

Masalahnya sekarang, apakah anda sudah yakin lolos PNS? Saingannya banyak dan berat. Jangan mengorbankan sesuatu yang belum pasti untuk sesuatu yang pasti. Kalau bisa mendaftar PNS jangan sampai pekerjaan utama dikesampingkan.

Jika keinginan anda menjadi pebisnis maka jelaskanlah kepada orang tua dengan baik-baik niat anda dan mohon doa dari mereka. Setelah itu pastikan anda mampu membanggakan mereka dengan sebuah bisnis yang sukses.

Perlu diketahui menjalani bisnis itu bukan hal yang mudah. Saya saja sudah bangkrut beberapa kali. Perlu niat yang kuat dan komitmen yang kokoh.

Sekali lagi sholat istikhoroh, lakukan setiap hari sampai ketemu sebuah keputusan yang bulat.

Untuk orang tua, jangan sampai mengecewakan mereka, makanya jelaskan dengan baik-baik.

Sebenarnya tugas seorang istri adalah mengurus suami dan anak-anak. Tetapi kalau mau bekerja baik bisnis maupun karyawan swasta, pastikan tidak mengganggu hubungan keluarga.

Dipersembahkan, Rahasia Kunci Sukses


0 Comments for "Karyawan Swasta, PNS atau Bisnis?"

Back To Top